Puisi Tentang Pahlawan : Contoh Beserta Maknanya ( Baru )

Puisi Pahlawan - Pahlawan adalah orang yang sangat berjasa di kehidupan kita sampai sekarang. Benar begitu bukan? Banyak jasa-jasa pahlawan yang memang sepantasnya kita apresiasi sebagai bentuk rasa syukur mengingat jasa-jasa para pahlawan yang sekarang sudah mendahului kita. Hari ini tepat hari pahlawan tanggal 10 November, hari dimana peringatan mengenai pahlawan dan mengenang jasa para pahlawan. Bagaimana kalian mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita? Puisi tentang pahlawan? Hm.. boleh juga.


Menyinggung sedikit mengenai sebuah puisi, apa sih sebenernya puisi pahlawan itu? Bukan nya banyak ya mengenai puisi-puisi lain yang bisa kita buat? Kenapa harus puisi bertemakan pahlawan bangsa? Puisi tentang pahlawan ada beberapa di bawah ini.


Lho ya kamu tugasnya apa? Karena admin ingin mengapresiasi jasa para pahlawan, maka dari itu admin akan membuat sebuah puisi tentang pahlawan. Wah menarik bukan. Sekiranya ada bermacam-macam mengenai puisi pahlawan. Admin sendiri akan mengambil sedikit tentang contoh puisi pahlawan dua bait atau bahkan contoh puisi pahlawan 4 bait. Beserta maknanya puisi akan admin sajikan untuk mengenang pahlawan kita guys!


puisi tentang pahlawan
PUISI TENTANG PAHLAWAN


Sedikit cerita mengenai pahlawan diatas, pahlawan nasional Indonesia yang mana sebagai bentuknya 10 November yang menjadikan sebagai hari pahlawan. Jasa-jasa para pahlawan itu sungguh patut kita kenang dan pertahankan! Bumiku Indonesiaku Harga Diri adalah NKRI ku. Merdeka!

PUISI TENTANG PAHLAWAN


Mengenai bab atau materi puisi tentang pahlawan akan kami sajikan semenarik mungkin dan sekhidmat mungkin mengenai beberapa contoh puisi pahlawan untuk anak sd, contoh puisi pahlawan untuk anak smp atau bahkan puisi pahlawan untuk anak sma. Mau yang mana dulu nih tentang materi puisi tentang pahlawan? Oke simak puisi di bawah ini guys...


Oke.. untuk pertama admin akan berikan sebuah contoh puisi tentang pahlawan dua bait. Ini dia contoh puisi pahlawan tersebut.


Untukmu Pahlawanku

Getiran darah..
Nyawa bertebaran..
Kumpulan senjata
Dan banyak pertikaian

Kau adalah penyelamat Indonesia
Terimakasihku padamu
Terimakasihku atas jasamu
Untukmu wahai pahlawanku




Nah, itu adalah salah satu contoh mengenai puisi pahlawan. Lagi dong lagi berikan contoh puisi pahlawan 3 bait. Oke simak di bawah ini mengenai puisi tentang pahlawan 3 bait anak sd.



Pahlawanku Idolaku

Wahai engkau pahlawankuIdolaku dan idola seluruh rakyat IndonesiaJiwa raga kau bantingSemangatmu kau kobarkan

Pahlawanku IdolakuTauladan bagikuKesederhanaan dan dedikasimuTaklukan seluruh penjajah negeri

Acungan jempolkuTangis bahagiakuMengenangmu.. Pahlawanku Oh Idolaku..


Sudah dua puisi yang telah admin hadirkan, memangnya kalian butuh berapa puisi tentang pahlawan dan puisi jasa para pahlawan? Admin akan tulis puisi tentang pahlawan 10 November juga untuk menghormati jasa jasa mereka..

PUISI TENTANG JASA PAHLAWAN


Tau lagu ini kan guys? Telah gugur pahlawanku, mati satu tumbuh sribu.. Perjuangan para pahlawan memang tidak kenal lelah dalam mengabdi untuk negara Indonesia tercinta, admin ada puisi pahlawan tapi lebih merujuk kepada contoh puisi tentang jasa pahlawan. Nah, ini dia contoh puisi tentang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita..



Semangat Perjuangan

Aku adalah api yang membaraGejolak yang bergemaKobaran semangat yang terciptaUntuk pembebasan ibu pertiwi

Aku adalah kesaksian sumpahmuMenjaga persatuan IndonesiaMenjaga jasa jasamu
Menghormati perjuanganmu


Jasamu adalah emas
Jasamu adalah dirham
Jasamu adalah pemberian terbaik
Terimakasih selalu pahlawanku
Puisi untuk hari pahlawan 10 November bagus jua ya. Contoh puisi tentang pahlawan yang memang pantas untuk di sembahkan padamu. Ini juga ada contoh puisi pahlawan 10 November yang menyentuh hati.


Bung Tomo

Daya ledak juangmuSemangatmuPatriotisme muKegigihanmu

Mengobarkan semangat pejuangBukan semangat pecundangSemangat pahlawanBukan semangat pengkhianatan

Kejadian itu10 November hari ituBukti nyata kerjaRakyat indonesia bersama

Gigih.. KerasSemangat pemudaSemangat pejuangKerja keras dan nyata pertempuran 10 NovemberDikenang selalu oleh rakyat IndonesiaTerimakasih pahlawankuTerimakasih Bung Tomoku

PUISI PAHLAWAN NASIONAL


Rancak bana mengenang jasa pahlawan, kerja keras pahlawan dan seluruh perjuanganmu pahlawanku Indonesiaku. Terimakasih pahlawan atas perjuanganmu ku persembahkan selalu puisi pahlawan untukmu, mengenalkan kepada generasi penerus atas nama Indonesiaku.


Ini dia adalah contoh puisi tentang pahlawan, daritadi puisi pahlawan lelaki semua tapi kita hargai juga para pahlawan wanita, jadi ini adalah puisi pahlawan wanita yang berjudul ibu kita kartini..


Kartini

Ibu kita kartiniPutri Sejati yang membangun negeriBerkolaborasi atas semua jasamuMembangun negeri

Jasamu adalah anugerah

Bukumu adalah risalah
Penyelamat wanita Indonesia
Terimakasih ibu kartini

Itulah merupakan contoh puisi tentang pahlawan terbaru dan terkini dan karangan admin sendiri. Semoga dapat menjadikanmu pejuang sejati! Mungkin kamu juga sedang mencari : puisi tentang pahlawan singkat, puisi tentang pahlawan 2 bait, puisi tentang pahlawanku, puisi tentang pahlawan tanpa tanda jasa, puisi tentang pahlawan karya chairil anwar, puisi tentang pahlawan tak dikenal, puisi tentang pahlawan ibu kita kartini, puisi tentang gugurnya pahlawan, puisi tentang guruku pahlawan ku, puisi tentang hari pahlawan 10 november, puisi tentang hari pahlawan indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puisi Tentang Pahlawan : Contoh Beserta Maknanya ( Baru )"

Post a Comment