99+ Contoh Puisi Tentang Ibu (Baru)

Contoh Puisi Tentang Ibu - Puisi Ibu merupakan sebuah karya yang di persembahkan untuk ibu kita tercinta. Puisi tentang ibu biasanya isinya amat sangat menyayat hati dan memberikan kesan mendalam para pembacanya hingga luluh lantah lah hati seorang ibu.

Sosok ibu dalam kehidupan pribadi memang begitu penting. Kamu sedih bukan sering membentak ibu mu. Atau bahkan tidak pernah menuruti kemauan ibumu. Lantas apa yang sedang kamu cari dalam artikel contoh puisi tentang ibu kawan? 

Mungkin benar ibu, ibu adalah ibu. yang mana patut kita banggakan. Untuk memenuhi tugas mengenai bahasa indonesia materi puisi yang bertemakan puisi tentang ibu telah kami sediakan beberapa contoh puisi yang siap untuk kalian baca sampai berlumer-lumer.


puisi ibu dan puisi tentang ibu
via.google.com


PUISI TENTANG IBU

Kami tidak akan basa basi mengenai pemberian contoh puisi ibu yang nantinya akan kamu baca berikut ini semoga maksimal ya. Ini dia puisi tentang ibu yang sangat lengkap


Contoh pertama untuk puisi ibu empat baris


Rindu Kasih Sayang

Kau ajarkan Aku bermimpi
dan berbuat
Kau ajarkan Aku jadi yang
terbaik
Petuah nasihat, perintahmu
Teringat kental dalam
memori
Hingga sekarang ku beranjak
dewasa
Aku rindu kasih sayang itu
ayah

Puisi by : Senja Putra



Contoh puisi ibu engkaulah mata air kehidupan


Ibu 

Engkau adalah mata air kehidupanku
Engkau laksamana ku
Engkau adalah pembimbingku
Engkau adalah bahasku

Aku tanpamu adalah debu
Aku tanpamu adalah lesu
Aku rindu padamu 
Wahai ibuku


By : www.learnsejarah.com



Contoh puisi tentang hari ibu singkat

Jika itu Ibu

Teringat kelam
Letak dangkal perasaan
Kucuran keringat
Hamparan perasaan

Tentang pengemis jalanan
Renta dan tua
Rapuh dan lepuh

Ku harap itu bukanmu ibu
Ku siap banting tulang
Agar kau tak sengsara seperti mereka

By : www.learnsejarah.com


Contoh puisi tentang ibu 4 bait

Kasih Ibu

Kasihmu tiada tara
Kasihmu tiada dua
Kasihmu tiada purna
Kasihmu tiada sirna

Aku adalah aku
Aku adalah kesekian anakmu
Aku adalah orang yang mencintaimu
Aku adalah laksana bagimu

Ibu terimakasih
Aku tenang
Akan kasih sayangmu
Akan rindumu 

Sekarang aku semakin tenang
Kasih ibu memang istimewa
Rinduku padamu jumawa
Aku sayang padamu, ibuku

By : www.learnsejarah.com


Contoh puisi tentang ibu bersajak aaaa

Lentera Kehidupan

Gaungan rinduku
Itulah untukmu
Senandung doaku
Itu juga untukmu

Kau lentera kehidupanku
Kau cahayaku
Kau adalah bagian terpentingku
Oh ibu,kau adalah duniaku

By : www.learnsejarah.com


Contoh Puisi tentang ibu bersajak abab

Hari Itu

Hari berganti hari
Bulan berganti bulan
Aku sendiri
Di tengah hamparan

Ibu dimanakah?
Aku menunggumu
Ibu apa aku bersalah?
Hingga aku dibuang olehmu...

By : www.learnsejarah.com


Contoh puisi tentang ibu beserta maknanya

Lupakan, Bu

Aku pernah menangis
Aku pernah menjerit
Aku pernah sakit
Aku pernah mrintih

Ibu, jangan minta maaf
Aku tidak apa apa
Itu bukan amarahmu
Namun itu kasih sayangmu

By : www.learnsejarah.com

Makna nya : Seorang Ibu yang memarahi,namun anaknya tau itu adalah maksud baik.


Contoh puisi tentang ibu beserta unsur intrinsiknya


Bunda

(Cipt. Ari Burhani)

Sarat rasa cinta dengan tulus diberinya
Tiada dengan tidak makna di tiap ucap kata
Usap kasih s’lalu, gumam kecil pun t’rus berlagu

Sesaat terlupa
Lepas dari sadar kita
Balas tidak diminta
Cukup bentuk jiwa mulia
Ajar sikap terarah, lenyap topang siap direngkuh
Lenyap perasaan gundah, hadirkan suasana teduh

Sesaat terlupa
Lepas dari sadar kita
Balas tidak diminta
Bentuk jiwa bijaksana
Banyak lencana pantas tertuju untuknya
Setiap manusia yang dilahirkan ingat lekatlah budi luhurnya


Contoh puisi tentang ibu chairil anwar 

Contoh puisi tentang ibu dan anak


Puisi Ibu – Pantaskah Aku

Ku duduk berdiam diri
Wanita yang mulai renta ku pandangi
Wanita yang sepanjang ini mengasihi
Serta merawatku sepenuh hati

Seorang perempuan yang tidak kenal mengeluh
Yang tidak peduli dipelipisnya berjuta peluh
Yang bekerja keras tidak kenal waktu
Hanya demi kesuksesanku

Tapi pantaskah saya ?
Masih dicintainya
Masih disayanginya
Masih menjadi kebanggaannya



Contoh puisi tentang ibu dan ayah

Puisi Bunda – Jiwa Terindah

Terlihat senyum tulusmu
Terasa doamu yang tidak pernah henti
Tercipta kasih sayang tulusmu
Tak akan tergantikan

Wahai kau perempuan terhebat
Kaulah segalanya untukku
Di saat ku bahagia
Air mata kebahagiaan terpancar bersinar
Di saat ku sedih
Air mata doamu tiada pernah berhenti

Tiada pernah mengeluh
Tiada pernah kecewa
Tiada pernah lelah
Jiwamu sungguh indah
Akan senantiasa ku ingat
Cerita ini akan senantiasa ku kenang
Engkau senantiasa ku doakan selama hidupku
wahai kau perempuan terhebat, IBU


Contoh puisi tentang ibu empat bait


Puisi – Kemuliaan Sang Ibu

Terdiam sebentar dalam renungan Kala bayang wajahmu datang menyapa Waktupun berputar kebelakang
membuka memori kenangan kecilku

Tetesan keringat serta air mata
berjuang menghadapi maut Demi kedatangan sang buah hati
Mendengar tangisan pertamaku
jadi kebahagian tidak ternilai bagimu

Saat ku mulai belajar berjalan
kau dengan setia merawat ku Ku mulai belajar bicara
engkau dengan sabar mengenalkan ku terhadap kata-kata 
Hingga ku dewasa kasih sayang itu tetap sama Tak pernah pudar serta terkikis oleh waktu 
Bekerja dengan tidak mengenal kata lelah
Tidur dengan tidak mengenal kata lelap
Terjaga dalam gelapnya langit subuh
Demi menelusuri sesuap nasi buat ku 

Tapi, balasan apakah yang ku beri Hanya goresan luka serta air mata Meskipun begitu kasih sayang itu tidak berkurang sedikitpun 
Slalu kau sebut namaku dalam tiap doamu Air mata ini jatuh berlinang dengan derasnya
Mengingat betapa mulianya engkau wahai ibu 
Pepatah berkata “surga dibawah telapak kaki ibu”
Izinkanlah daku mencium surga itu, ibu.

Contoh puisi tentang ibu pendek

Ibuku 

Ibuku..
Oh.. ibuku
Engkau adalah ibu
Ibu adalah engkau..

Kau ibuku
Kau cintaku
Kau ibuku
Kaulah jiwaku

By : www.learnsejarah.com


Itulah merupakan puisi ibu dan puisi tentang ibu. Semoga bermanfaat ya dan mungkin kamu juga nyari contoh puisi tentang ibu singkat, puisi tentang ibu untuk anak sd, puisi tentang ibu yang menyentuh hati, puisi tentang ibu yang sedih, puisi tentang ibuku

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "99+ Contoh Puisi Tentang Ibu (Baru)"

Post a Comment