Google X Luncurkan Perusahaan Cyber Security bernama Chronicle

Sumber: technews
Jember - Sampai hari ini, ada sebuah perusahaan baru di bawah bendera Alphabet: Google X mengumumkan sebuah spin-off baru yang berfokus sepenuhnya pada keamanan dunia maya, yang dijuluki Chronicle. Ditagih oleh kepala Google X Astro Teller sebagai "sistem kekebalan digital", Chronicle berfokus untuk mendeteksi ancaman dengan menganalisis dan menyimpan data terkait keamanan dalam perusahaan besar. Dengan menggunakan infrastruktur Google, perusahaan tersebut mengklaim dapat mendeteksi ancaman lebih cepat dan pada skala yang lebih luas daripada sistem yang ada, yang berpotensi menjadi kunci untuk menghentikan hacks lebih awal.

"Kami pikir kami dapat membantu organisasi melihat gambaran keamanan penuh mereka dalam kesetiaan jauh lebih tinggi daripada yang mereka bisa saat ini," kata pendiri Stephen Gillett dalam sebuah pos Menengah yang mengumumkan peluncuran tersebut.

Rincian lebih lanjut mengenai proyek ini masih tipis, namun Gillet mengatakan versi alpha awal dari produk tersebut telah diuji di sejumlah perusahaan Fortune 500.

Chronicle juga akan mencakup VirusTotal, jaringan pelaporan malware yang populer yang menerima lebih dari 1 juta pengajuan per hari. Diakuisisi oleh Google pada tahun 2012, layanan VirusTotal diperkirakan akan terus tidak terpengaruh oleh peluncurannya, meskipun sekarang akan disarangkan di bawah Chronicle.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google X Luncurkan Perusahaan Cyber Security bernama Chronicle"

Post a Comment