Cara menghapus Green Screen pada video menggunakan Adobe premiere pro cc

Hello sobat movie maker, bagaimana kabar semuanya? Semoga semuanya pada baik. Di dunia perfilman banyak sekali effect yang di gunakan terutama dalam latar visual gambar, dan yang mendukung effect tersebut yaitu di perlukannya kain berwarna hijau atau biasa disebut dengan green screen. contohnya gambar pembuatan film marvel the Avengers ini:

Sudah terlihat jelas sangat bermanfaatnya penggunaan green screen ini ya sob. Mungkin sobat bertanya Bagaimana cara mengedit green screen tersebut? Cukup mudah mengedit green screen tersebut sob, hanya perlu menambahkan effect sedikit. penasaran ya sob? Tapi disini kita akan mengeditnya menggunakan software Adobe Premiere Pro CC. Mungkin sobat sudah tahu aplikasi ini bukan, ya tentunya. Tapi jika sobat belum tahu silahkan baca artikel ini terlebih dahulu.

Baca juga: Dasar dasar adobe premiere pro cc

Sobat bisa membeli green screen ini di toko kain atau membelinya secara online, sekarang sudah banyak yang berjualan kain ini secara online juga. Sobat bisa menggunakan kain tersebut sesuai yang sobat butuhkan jangan terlalu berlebihan. Ngomongin soal harga kain tersebut cukup sangan terjangkau sekitar 40-50k per meternya sob.

Oke kita lanjutkan ke tutorialnya ya sob. Cekidot!.
  1. Buka Software Adobe premiere pro cc
  2. Setelah itu sobat masukan video yang akan di edit latar green screennya.
  3. Kemudian sobat tarik video tersebut ke Timeline.
  4. Lalu sobat cari effect color key di tab project->effect.
  5. Seret effect tersebut ke timeline dan tempelkan pada video sobat.
  6. Maka akan muncul edit effect di tampilan source.
  7. Disitu sobat klik kotak warna nya lalu ubah menjadi warna hijau.
  8. Selanjutnya sobat klik ikon kuas yang di sebelah kotak warna, lalu sobat arahkan pada gambar video yang warna hijau dan klik pada warna hijau tersebut.
  9. Untuk memper halus gambar hijau yang masih terseisa sobat tinggal naikan angka pada menu-menu color tolerance, edge thin, dan edge feather, atur sendiri disitu sampai warna hijaunya benar-benar hilang dan terlihat rapih.
  10. selesai.
Sekian sobat mengenai cara menghapus/mengedit green screen menggunakan software adobe premiere pro cc sebenarnya simpel hanya:

Ringkasan: pilih effect color key, tempelkan pada video, ubah warna dalam kotak, klik ikon pensil tempelkan pada video, naikan angka pada menu untuk memperhalus penghapusan warna green screen.

Bila ada yang ditanyakan silahkan komentar dibawah sini. Jika artikel ini bermanfaat buat sobat silahkan like dan share. Selamat mencoba dan terimakasih:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menghapus Green Screen pada video menggunakan Adobe premiere pro cc"

Post a Comment