Facebook akan mulai mensurvei pengguna untuk menentukan Sumber Berita Terpercaya

Sumber: google.com
BacainTekno, Jember - Saat ini, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan bagian kedua dari rencana perusahaan untuk memperbaiki News Feed, dan ini mencakup peningkatan kualitas dan kepercayaan sumber berita dengan mensurvei komunitas jaringan sosial. Sistem ini akan bekerja melalui survei kualitas Facebook yang ada, dengan pengguna sekarang ditanya tentang apakah mereka terbiasa dengan sumber dan apakah mereka mempercayainya atau tidak. 

Menurut Zuckerberg, Facebook mempertimbangkan untuk membuat keputusan mengenai sumber berita itu sendiri atau berkonsultasi dengan pakar dari luar, namun pada akhirnya merasa bahwa pergi ke masyarakat akan menjadi metode yang paling "obyektif" untuk menentukan sumber berita mana yang paling banyak dipercaya.Pak Zuckerberg, alasan di balik perubahan tersebut adalah untuk mulai menangani masalah utama Facebook dengan memfasilitasi penyebaran informasi yang keliru di internet:

FACEBOOK MERASA MASYARAKAT AKAN MENJADI TUJUAN YANG PALING "TUJUAN" UNTUK MENJELASKAN BERITA TRUSTWORTHY

Terlalu banyak sensasionalisme, misinformasi, dan polarisasi di dunia saat ini. Media sosial memungkinkan orang menyebarkan informasi lebih cepat dari sebelumnya, dan jika kita tidak secara khusus mengatasi masalah ini, maka kita akhirnya memperkuatnya. Itulah mengapa penting News Feed mempromosikan berita berkualitas tinggi yang membantu membangun rasa kesamaan.
Pekan lalu, Facebook mengumumkan bagian pertama dari rencananya, dengan bekerja untuk mengalihkan algoritme ke "pos bermakna" dengan mengurangi konten publik dari merek yang menguntungkan teman Facebook Anda yang sebenarnya. Sementara banyak yang melihat ini sebagai perhitungan untuk media yang bergantung pada Facebook, Zuckerberg mengklarifikasi di posnya hari ini bahwa perubahan tersebut harus menghasilkan berita, gambar, dan video merek, yang menghasilkan sekitar empat persen umpan berita pengguna, dan bukan sekitar kira-kira lima persen dari umpan yang kontennya saat ini terisi hari ini.

Namun, seperti yang Zuckerberg jelaskan, perubahan yang diumumkan hari ini seharusnya tidak mempengaruhi keseluruhan rincian konten di luar perubahan empat persen itu, namun justru memiringkan jenis konten yang Anda sajikan ke sumber komunitas, dan karena itu algoritmanya, menentukan untuk menjadi lebih dapat dipercaya. Zuckerberg menyimpulkan dengan mengulangi harapannya bahwa Facebook dapat memiliki dampak positif lebih pada dunia:

Pembaruan ini tidak akan mengubah jumlah berita yang Anda lihat di Facebook. Ini hanya akan menggeser saldo berita yang Anda lihat ke arah sumber yang bertekad untuk dipercaya oleh masyarakat.

Harapan saya adalah bahwa pembaruan tentang berita tepercaya dan pembaruan minggu lalu tentang interaksi yang bermakna akan membantu meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu di Facebook: di mana kita memperkuat hubungan kita, terlibat dalam percakapan aktif daripada konsumsi pasif, dan ketika kita membaca berita, memastikan itu dari kualitas tinggi dan sumber terpercaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Facebook akan mulai mensurvei pengguna untuk menentukan Sumber Berita Terpercaya"

Post a Comment