Tips agar diterima Google Adsense 2017 (pengalaman pribadi)

Hello whats up sob. Untuk update sekarang teknowtek akan berbagi tips mengenai daftar Google Adsense. Bagi para blogger agar bisa diterima daftar Adsense memang suatu hal yang sangat di damba-bambakan, karena kita sebagai para blogger pasti ingin mendapat balasan yang setimpa bukan dengan apa yang kita buat untuk membantu orang lain bukannya tidak ikhlas ya sob tapi setidaknya untuk modal kopi sama akses internet saja:D. Dengan upah berupa dolar dari Google Adsense.

Akan tetapi banyak para Blogger pemula, yang masih saja ditolak dengan berbagai alasan dari Google Adsense. Jujur, saya juga pernah ditolak oleh Google Adsense sampai 2 kali awalnya pertama ditolak perasaan saya belum terlalu down tapi untuk penolakan yang kedua kali itu membuat down banget karena perasaan, saya sudah membuat blog dengan kriteria yang diingginkan Google Adsense. Tapi saya tidak menyerah hanya disitu saja sob dan terus memperbaiki kesalahan yang diklaim oleh Google Adsense tentang blog saya. Dan alhamdulillahnya pas pengajuan daftar lagi untuk yang ketiga kali saya di terima. Disituh saya sangat bahagia sekali pas lihat pesan cinta yang di kirim oleh Google Adsense:D. Dan apa yang saya harapkan dapat terwujud. Alhamdulillah. Ini isi surat cinta itu, jika sobat di terima akan mendapat surat seperti ini.

Nah dari pengalaman itu saya ingin berbagi tips agar di terima oleh Google Adsense menurut pengalaman yang saya rasakan selama jadi blogger dan bisa terdaftar Google Adsense. Agar pengalaman yang saya dapatkan bisa bermanfaat dan tidak mubazir saya ingin berbagi tips buat para sobat yang baru menjadi blogger.
Oke langsung saja Cekidot!.
  1. Usia Blog
    Dari pengalaman yang saya rasakan usia blog sangat berpengarus terhadap saat kita mendaftar adsense. Karena saat pertama saya daftar adsense usia blog saya pada waktu itu baru 1 bulan dan akhirnya ditolak, mungkin usia blog saya terlalu muda dan masih dalam tahap perkembangan. Lalu saya bertanya-tanya pada teman yang juga sama seorang blogger. katanya pada waktu itu dia juga diterima Google Adsense saat blognya berusia 3 bulan dan dia menyuruh saya menunggu sampai 3 bulan. lalu saya ikuti saja saran dia. Pas waktu blog saya usia 3 bulan saya daftar kembali adsense and hasilnya masih tetap ditolak:(. Apa mungkin blog saya jelek, disituh saya sangat perustasi tapi saya tetap berusaha dan yakin bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. dan akhirnya saya putuskan untuk mendaftar kembali Google Adsense saat usia blog saya sudah 6 bulan. dan hasil akhirnya saya diterima oleh google adsense saat daftar pas usia blog saya 6 bulan dan jangka waktu diterimanya saya menunggu 2 minggu baru mendapat gmail surat cinta diterimanya blog saya oleh adsense. Jadi saran saya bila sobat masih di tolak tunggu waktu sampe pas 6 bulan ini menurut saya masih dugaan tapi dari pengalaman itu mungkin memang harus menunggu 6 bulan. Tergantung juga pada blog kitanya bagus atau tidak ada yang cepet dan ada pula yang lambat di terimanaya. Intinya jangan putus asa sob.
  2. Isi Artikel/Jumlah Artikel
    Saat di terima google adsense jumlah artikel yang saya buat sekitar 34 artikel. Nah dari pengalaman saya bahwa jumlah artikel dan isi artikel harus sudah memumpuni minimal 25 artikel dan isi nya jangan copas dari blog lain semaksimal mungkin kalian buat isi blog dengan hasil karya sendiri boleh ikut seperti orang lain isi bahasannya akan tetapi cara penyampaiannya coba kalian ubah dan gunakan cara penyampainan kalian sendiri jangan sampai sama dengan blog orang lain. Karena semua ini agar menjaga keyakinan adsense tentang blog kita bahwa blog kita tidak copas dan tidak abal-abal supya saat kita mengajukan daftar adsense bisa diterima. Jadi yang kedua usahakan buat artikel yang bagus dan tidak sepenuhnya copas ya sob.
  3. Tema Blog.
    Dari segi tema blog sangat berpengarus saat pendaftraan adsense menurut pengalaman saya karena berpengaruh pada SEO blog kita. soalnya saat pertama saya daftar adsense tema yang saya gunakan bukan yang sekarang dan akhirnya pada waktu itu ditolak. lalu saya mencari tema yang responsive iklan dan seo friendly karena dengan tema yang seperti itu kemungkinan besar bisa diterima oleh Google Adsense, dan buktinya saat saya mengganti tema dengan tema yang sekarang alhamdulillah blog saya dapat diterima Google adsense. Jadi sobat pilih tema yang bagus dan tidak hanya bagus tentunya yang Responsive iklan dan SEO Friendly ya sob.
  4. Navigasi Blog
    yang ke empat ini sangat berpengaruh pada diterima atau tidaknya blog kita oleh adsense, karena adsense itu mereview terlebih dahulu navigasi blog kita jika navigasi blog kita belum diatur maka pihak adsense akan ragu-ragu untuk menerima blog kita untuk bergabung dengan program pengiklanan mereka. Pada saat saya menyeting navigasi yang benar, blog saya dapat diterima oleh adsense. jadi coba sobat setting dahulu navigasi sobat lalu coba daftar adsense.
  5. Tata Letak Blog.
    Yang ke lima coba sobat atur tata letak tempat post popoler, blog arcipernya, label artikel, bagi menurut kategori artikel yang sobat buat. Karena menurut pengalaman saya saat pertama dan kedua daftar adsense, blog saya masih belum rapih dan setelah saya buat kategori setiap artikel dan membuat widget tambahan. Alhamdulillah diterima karena adsense juga menilai dari kerapihan setiap artikel dan itu termasuk juga kedalam SEO yang membuat blog kita dapat naik rank di google dan membuat besar kemungkinan dapat diterima Adsense.
Mungkin sekian sob mengenai tips agar diterima Google Adsense, mungkin catatan agar dapat diterima lebih cepat sobat bisa menggunakan domail TLD (Top Level Domain) atau .net .com .co.id dan lain-lain. ini semua dari pengalaman saya selama menjadi seorang blogger, mudah mudahan artikel ini bermanfaat bagi sobat yang baru ingin mendaftar blog ke Adsense ini sebagai titik pacuan sobat semoga bisa diterima setelah mengikuti tips ini. jika sobat masih saja di tolak jangan putus asa sob tetep keep spirit usaha yang lebih keras lagi karan usaha yang keras akan membuahkan hasil yang puas.


Jika ada kesalahan dalam penyampaiannya dan bila ada yang kurang dalam isi artikel bisa komentar dibawah sini supaya kita semua bisa saling belajar bersama-sama. Jangan lupa like dan share ya sob buat membatu blogger yang lain. Terimakasih:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tips agar diterima Google Adsense 2017 (pengalaman pribadi)"

Post a Comment