Latar Belakang Berdirinya Kerajaan Demak (Lengkap)

Latar belakang berdirinya kerajaan demak - Latar belakang berdirinya kerajaan demak ? Taukah kalian tentang latar belakang berdirinya kerajaan demak? Kerajaan demak sendiri merupakan salah satu kerajaan islam di jawa tengah yang merupakan pusat dari perkembangan agama islam. Kerajaan demak sendiri di perintah oleh Raden Patah. Perkembangan pesat tentang latar belakang berdirinya kerajaan demak adalah berkedudukannya walisongo di kerajaan tersebut.

Raden patah adalah cikal bakal latar belakang berdirinya kerajaan demak karena ia menjadikan demak sebagai pusat kerajaan islam. Yang mana di dalam kerajaan demak ini raden patah di bantu oleh seluruh walisongo yang memang ada di sebuah kawasan atau keseluruhan seperti gresik, tuban dll. 

latar belakang berdirinya kerajaan demak
LATAR BELAKANG BERDIRINYA KERAJAAN DEMAK

Latar Belakang Berdirinya Kerajaan Demak

Jadi kawan, apa sih sebenernya yang melatarbelakangi berdirinya kerajaan demak? Nah ini dia jawaban yang sedari tadi kamu cari di dalam artikel ini tentang latar belakang berdirinya kerajaan demak. 

Jadi.. Latar Belakang Berdirinya Kerajaan Demak adalah :

Latar belakang berdirinya kerajaan demak adalah sebab dari keruntuhan kerajaan Majapahit. Dimana kerajaan Majapahit ini runtuh dan mulai hilang sehingga Raden Patah mendirikan sebuah kerajaan Demak yang memiliki perkembangan pesat dari kegagalan Majapahit.

Dalam penyebaran agama islam, walisongo menjadikan demak sebagai sentral dari penyebaran agama islam. Dalam kerajaan demak di bawah ini beberapa raja yang memerintah kerajaan demak adalah :

1. Raden Patah (1500-1518)
2. Pati Unus / Pangeran Sabrang Lor (1518-1521)
3. Sultan Trenggono (1521-1546)

Itulah tadi mengenai latar belakang kerajaan demak. Semoga penyampaiannya bermanfaat. Dan secara lengkap dari latar belakang berdirinya kerajaan demak. 


Sumber : 
http://www.malasbelajar.com/2017/02/latar-belakang-berdirinya-kerajaan-demak.html

Yang kamu cari adalah : apa latar belakang berdirinya kerajaan demak, jelaskan latar belakang berdirinya kerajaan demak, jelaskan latar belakang berdirinya kerajaan demak secara singkat, latar belakang berdiri nya kerajaan demak, sejarah latar belakang berdirinya kerajaan demak

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Latar Belakang Berdirinya Kerajaan Demak (Lengkap)"

Post a Comment