Tips membuat video agar terlihat cinematic



Diantara kalian pasti sudah belajar membuat video-video yang keren-keren, namun agar supaya video kalian tambah keren kalian harus membuat video agar terlihat cinematic. Pada intinya cinematic itu seperti film-film bioskop. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini TEKNOWTEK akan memberikan tips-tips mengenai cara agar membuat video menjadi cinematic. Oke langsung saja cekidot!

1. Color Grading
Hal pertama yang harus kalian lakukan yaitu membuat color grading yang sesuai dengan su.sana   video tersebut dan agar membuat susana hati penonton terbawa kedalam video tersebut. Dan kalian bisa memainkan color grading di adobe premiere pro dengan threeway correction atau kalian bisa menggunakan lumetri color yatu coloring yang sudah tersedia di adobe premiere pro menggunakannya kalian hanya memilih yang sesuai dengan suasana video kalian lalu tinggal menempelkan-nya pada video.

2. Membuat Ratio
Yang kedua yaitu dengan membuat ratio. Ratio itu seperti di teather atau kalian sering menonton film di laptop maka akan terlihat filmnya sedikit terpotong antara layar atas dan bawah.gunanya ini untuk memfokuskan film pada objek yang sedang di perlihatkannya dan gunanya untuk penonton yaitu agar penonton fokus pada suatu objek yang sedang di perlihatkan. 
Kalian bisa mengeditnya di adobe premiere pro dengan:
  1. Pilih tab effect
  2. Search di pencarian dengan tulisan "crop"
  3. Tarik crop tadi ke video kalian
  4. Pilih tab effect controls ubah top dan bottom sesuai keperluan kalian (normalnya 12%)
  5. Selesai

3. Membuat Optical/Lans flare 
Lans flare yaitu seperti penambahan cayaha pada film agar terlihat cinematic. Kalian bisa menggunakannya di adobe premiere pro dengan mendownloadnya di optical flares itu untuk yang berbayar. Dan kalian bisa mendownloadnya di google yang gratis dengan search kata kunci optical flare. lalu tempelkan pada video kalian dan tambah effect untuk menghilangkan latarnya. Dan penambahakn optical flares jangan berlebihan. 

3. Backsouds
Kalian bisa menambahkan backsouds pada video kalian agara tambah cinematic. Penambahan backsoud harus sesuai dengan video kalian jangan video yang sedih ditambah backsoud yang fun itu membuat video kalian malah jadi ancur:D. pilihlah backsoud yang sesuai.

sekian tentang tips membuat video agar terlihat cinematic. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian bila ada yang ditanyakan silahkan komentar dibawah sini. Jika artikel ini membantu kalian silahkan like dan share. Terimakasih:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips membuat video agar terlihat cinematic"

Post a Comment