Cara menyembunyikan file di windows 7, 8 dan 10

Dalam kehidupan, kita memiliki suatu rahasia maksud saya disini adalah hak privasi, berikut pengertian hak privasi dari sumber wikipedia:

Kerahasiaan pribadi (Bahasa Inggrisprivacy) adalah kemampuan satu atau sekelompok individu untuk menutup atau melindungi kehidupan dan urusan personalnya dari publik, atau untuk mengontrol arus informasi mengenai diri mereka

Mungkin di laptop atau PC sobat, memiliki suatu file atau dokumen yang rahasia yang memungkinkan orang lain jangan sampai tahu file tersebut. Bagi sobat yang ingin merahasiakan file tersebut agar tidak ada orang lain yang tahu ada beberapa cara untuk merahasiakan itu semua yaitu dengan mengkunci file tersebut dan ada lagi dengan cara menyembunyikan file nya.

Nah untuk kali ini teknowtek akan membahas mengenai cara menyembunyikan file di laptop/ pc dengan sistem operasi windows 7, 8, dan 10. Oke langsung saja ke tutorialnya cekidot!.

Note: Cara menyembunyikan file ini pada setiap sistem oprasi windows, mau itu windows 7, 8 atau 10 pada dasarnya sama saja cara menyembunyikan filenya. Jadi sobat bisa mengikuti langkah ini walau pun berbeda sistem operasi asalkan sistem oprasi windows.
  1. Pilih folder yang akan sobat sembunyikan. sebagai contoh disini saya akan menyembunyikan file musik album Ed sheeran
  2. klik kanan pada foldernya lalu pilih menu Properties.
  3. Maka otomatis akan muncul kotak pop up, disituh sobat centang yang bertuliskan Hidden dan klik Apply.
  4. Kemudian akan muncul kotak pop up lagi dan sobat pilih yang bertulisan Apply changes to this folder, subfolders and files, setelah itu klik Ok
  5. Selesai.
Untuk cara menampilkan file yang telah di sembunikan sobat bisa klik Disini

Sekian mengenai tutorial bagaimana cara menyembunyikan file di windows 7, 8 dan 10. Mohon maaf bila ada kesalahan jika ada yang ditanyakan silahkan komentar dibawah sini. Semoga bermanfaat artikel ini buat sobat. Selamat mencoba dan terimakasih:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menyembunyikan file di windows 7, 8 dan 10 "

Post a Comment