cara membuat bootable flashdisk

Sebelum menginstal suatu sistem oprasi di PC atau laptop seperti windows, linux dan lain-lainnya bisa di instal menggunakan dua cara yaitu menggunakan CD dan Flashdisk. Untuk menyiapkan instalasi menggunakan flashdisk diperlukan namanya proses Bootable. Bila sobat yang belum tahu cara membootable kedalam flashdis jangan khawatir sob karena kali ini teknowtek akan membahas cara membuat Bootable file sistem oprasi kedalam flashdisk dengan menggunakan software Rufus, dengan software ini kita bisa membootable kedalam flashdisk dengan mudah sob. Oke langsung saja ke tutorialnya. Cekidot!.

1. Alat-alat yang diperlukan:
  • Flashdisk (Ukuran file yang akan di bootablekan kedalam flashdisk tidak boleh melebihi kapasitas flashdisk dan flashdisk harus benar-benar kosong agar tidak menyatu dengan file yang lain, bila perlu format dahulu flashdisknya)
  • Software Rufus
2. Tutorial/langkah-langkah:
  1. Buka software Rufus.
  2. Masukan flashdisk tunggu sampai terbaca oleh PC dan software Rufusnya.
  3. Selanjutnya klik tombol yang bergambar CD dan flashdisk. Seperti gambar berikut ini:
  4. Lalu sobat pilih file yang akan sobat bootablekan kedalam kedalam flashdisk.
  5. Setelah itu klik Star maka otomatis muncul kotak pop up lalu klik Ok.
  6. Tunggu proses bootable sampai selesai.
Sekian sob cara membootable file sistem operasi (windows) kedalam flashdisk menggunakan software rufus maaf bila ada kesalahn dalam penyampaian. JIka ada yang ditanyakan silahkan komentar dibawah sini. Dan jika artikel ini bermanfaat bagi sobat silahkan like dan share. Selamat mencoba dan terimakasih:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara membuat bootable flashdisk "

Post a Comment