2 cara screenshot windows 7, 8, dan 10

Screenshot layar windows adalah memotret/memfoto layar monitor laptop atau pc kita, screenshot ini biasa digunakan untuk bukti sesuatu yang akan kita kirim atau sebagai simpanan sendiri. Pada dasarnya cara screenshot windows mau itu windows 7, 8 atau 10 cara mengscreenshot nya sama saja cuman mungkin pada mark laptop/pc kita yang membedakan karena ada dua cara untuk screenshot windows yang pertama dengan menekan kombinasi tombol keyboard dan yang kedua dengan menggunakan aplikasi bawaan windows yaitu Snipping tool.

Jadi untuk cara mengscreenshot menggunakan tombol keyboard itu bisa berbeda-beda tergantung pada mark laptop/pc kita sob. Nah kali ini kita akan membahas cara mengscreenshot windows dengan kedua cara tadi. oke langsung saja cekidot!.

1. Kombinasi tombol keyboard
  1. sobat tekan pada keyboard tombol yang bertuliskan PrtSc SysRq.
  2. Buka Software Paint dengan cara: klik star lalu search dengan kata kunci paint dan klik enter. (aplikasi ini adalah software bawaan dari setiap sistem oprasi windows jadi tidak perlu mendownload dan menginstalnya terlebih dahulu).
  3. lalu sobat klik gambar ini untuk paste atau menempelkan gambarnya.
  4. Selesai.

Note: Jika tombol PrtSc SysRq tidak berfungsi untuk mengscreenshot, coba sobat kombinasikan dengan tombol Fn+PrtSc SysRq atau Alt+PrtSc SysRq

2. Software Snipping tool
  1. Buka software Snipping tool, dengan cara: klik star lalu search dengan kata kunci Snipping tool dan klik enter. (aplikasi ini adalah software bawaan dari setiap sistem oprasi windows jadi tidak perlu mendownload dan menginstalnya terlebih dahulu).
  2. Setelah itu arahkan pada layar tampilan mana yang akan sobat screenshot dengan cara tarik dan lepaskan.
     
  3. Kemudian tinggal sobat save.
Dengan 2 cara mengscreenshoot berikut sobat bisa melihat hasilnya di folder dokumen. Kalau ada yang sobat tanyakan silahkan komentar dibawah sini dan jika artikel ini bermanfaat buat sobat silahkan like dan share. Selamat mencoba dan terimakasih:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 cara screenshot windows 7, 8, dan 10 "

Post a Comment