Tips menghindari re-upload copyright anime di youtube


hello untuk para temen-temen yang kepengen menjadi youtuber re-upload anime.Apa kabar semua? mudah-mudahan kabarnya pada baik, Amin! kali ini TEKNOWTEK akan membahas mengenai cara menghindari copyright anime di youtube. Nah artikel ini cocok buat kalian yang kepengen menjadi youtuber re-upload anime.

sebelum kita membahas mengenai re-upload anime dan menghindari copyright, kalian tahu tidak arti semua itu apa sih re-upload? dan apa itu copyright? jika kalian sudah tahu mengenai re-upload dan copyright syukurlah jadi kalian bisa langsung melihat tipsnya dibawah sini tinggal scrol. Tapi bagi kalian yang belum mengetahui re-upload dan copyright kalian harus baca terlebih dahulu artikel ini.

Bacajuga: Apasih re-upload? Dan apaitu copyright?

Sebenarnya untuk menghindari adanya hak cipta atau istilahnya copyright itu cukup susah-susah gampang karena perlu adanya tahap pengeditan terlebih dahulu terhadap video anime yang sudah kita download di situs aslinya. Karena kalau tanpa pengeditan terlebih dahulu akan ada penolakan disaat kita meng-uploadnya ke youtube.

Sebelumnya kemarin-kemarin ini saya melihat di youtube banyak sekali yang mengupload video anime-anime tapi selang beberapa hari saya melihatnya lagi video itu tiba-tiba hilang? kenapa itu? ya itu dia videonya terkena copyright, video terhapus dengan sendirinya oleh pihak youtube dikarenakan terdeteksi pengcopyan hak cipta video tersebut. Terus bagaimana kita menghindari copyright itu? sebenarnya ada beberapa tahapan cara tapi kalian jangan berbesar hati terlebih dahulu dengan bisa menghindari copyright, video kalian tidak akan terhapus. Karena lama kelamaan juga video kalian akan terdeteksi oleh youtube atau istilahnya sepintar-pintarnya menyembunyikan bangkai pasti akan tercium juga baunya. Ya sama saja dengan video re-upload yang terkena copyright.

Kekuatan atau istilahnya video kalian bisa bertahan agar tidak terkena copyright itu ada yang beberapa hari, beberapa minggu sampai beberapa bulan. Tapi itu semua cukup menguntungkan juga walaupun cuman beberapa saat video kita bisa tayang di youtube itu tidak sia-sia untuk video anime karena banyak sekali peminatnya bisa mencapai ratusan ribu viewers dan lumayan kita bisa mengumpulkan beberapa dolar saja tapi tetap bersyukur sedikit demi sedikit lama-lama jadi banyak hehe, contohnya anime yang banyak di minati seperti anime kelanjutan naruto yang baru yaitu boruto:naruto next generations,dragon ball dan banyak yang lainnya.

Oke sudah cupuk bincang-bicangnya mengenai copyright. Kita lanjut ke intinya yaitu tipsmenghindari re-upload copyright anime di youtube. Cekidot!.

  1. Kalian jika ingin meng-upload video anime biasanya di awal video ada tayangan tulisan tv tokyo. Nah yang itu kalian cut saja hilangkan dari video karena kemungkinan besar terkena copyright akan sedikit berkurang.
  2. Kalian hapus juga sound track lagu pembukaan dan akhiranya karena itulah yang menyebabkan terkenanya copyright. Jika dihapus kemungkinan terkena copyrigh akan berkurang.
  3. Kalian tambahkan effect suara untuk membedakan suara aslinya agar sedikit berbeda. Ini akan mengurangi terkena copyright. Kalian bisa menggunakan software (audiocity)
  4. Kalian ubah kualitas video kalian misalkan dari mkv kalian ubah ke 3gp setelah itu kalian ubah lagi ke mp4. Kalian bisa mengubahnya menggunakan software format factory. Kenapa kita melakukan ini? Agar video kita sedikit pecah dan ini akan membedakan dengan video aslinya.
  5. Ubah ukuran lebar, panjang video kalian dan kalian bisa tambahkan latar di belakangnya menggunakan photo, atau dengan latar video simple yang bergerak agar seperti video reaktor. seperti ini:
  6. Kalian potong video tersebut menjadi 2 part jangan kalian upload langsung full seperti video aslinya karena itu akan terkena copyright. Jadi kalian kalau ingin menguploadnya 1 part - 1 part untuk menghindari terkenanya copyright.
  7. Kalian bedakan judul yang kalian upload dengan judul video aslinya, misal judul aslinya BORUTO EPISODE 15: JALAN BARU. kalian buat menjadi boruto 15. atau yang lainnya asalkan jangan sama dengan judul yang aslinya.  
Kurang lebih seperti itu cara agar video kita tidak terkena copyright. Jika kalian telah menggunakan tips ini mudah-mudahan tidak terkena copyright dan jika terkena copyright mudah-mudahan bisa bertahan sampai beberapa minggu  dan disini juga ada faktor keberuntungan agar tidak terkena copyright. Silahkan mencoba;). Mohon maaf jika ada penyampaian yang tidak dipahami silahkan komen dibawah sini dan jika artikel ini bermanfaat buat kalian silahkan like dan share. Terimakasih:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips menghindari re-upload copyright anime di youtube"

Post a Comment