Kenapa video kita sudah di monetize tapi iklan tetap tidak muncul di video


Youtubers? Pasti selalu ada masalah yang ditanyakan tentang monetize? Karena kita selalu ingin menghasilkan uang bukan? Ya tentu. Karena penghasilan dari youtube tergantung di monetize tersebut. Mungkin pernah terlintas di benak kalian yang menjadi seorang youtubers terutama youtubers creator, kebanyakan bertanya kenapa video kita walaupun sudah ter-monetize tapi si iklan tetap tidak tayang di video kita. Sebenarnya ada sebab-sebab si iklan tersebut tidak tayang. kalian pasti ingin tahu bukan? Oke langsung saja cekidot.!

Ada beberapa sebab iklan tidak tayang. Simaklah hal-hal berikut ini:
  1. Sistem baru dari youtube/peraturan baru yang diterapkan oleh youtube.  Pada bulan april tahun 2017 kalau tidak salah tepatnya tanggal 6 ada sistem baru dari youtube yaitu semua video kita harus mencapai 10.000 viewers. Agar bisa menampilkan iklan di video kita. Dan ini sangat sulit bagi para pemula yang baru mengenal youtube baru-baru ini, dulu sebelum ada aturan ini video yang belum mencapai 10.000 viewers bisa di pasangi iklan, karna ini kebijakan baru dari youtube mau tidak mau kita harus sabar menunggu sampai video kita bisa mencapai 10.000 viewers. Maksudnya di sini 10.000 viewers bukan masing-masing video kita harus mencapai 10.000 viewers tetapi yang di maksud adalah keseluruhan viewers video kita di kumulatifkan hingga mencapai 10.000 viewers. Dan walaupun ikon monetize sudah hijau tetapi viewers keseluruhan video kita belum mencapai 10.000 tetap tidak akan tayang iklan.
  2. Durasi video                                               Yang kedua ini yaitu masalah durasi video kalian. Apakah durasi video berpengaruh? Menurut saya durasi video juga sangat brpengaruh apalagi jika kita sudah mencapai 10.000 viewrs dan sudah ter-monetize, dan durasi berpengaruh terhadap penayangan iklan durasi video yang sedang yaitu durasinya mencapai 3-6 menit, dan untuk yang optimal yaitu mencapai 10 menit. Kalau video kalian berdurasi kurang dari 3-6 menit kita tidak akan menghasilkan iklan yang optimal. Dan bila yang berdurasi yang 3-6 menit dan 10 menit, iklan akan otomatis menayangkan tanpa ada pengaturan manual. Usahakan video kalian 3-6 menit.
  3. Video re-upload                                          Yang ketiga yang berpengaruh terhadap iklan kita tidak tayang yaitu video kita yang di upload hasil re-upload, apalagi jika kita tidak di edit terlebih dahulu kemungkinan malah terkena copyright. Lebih baik kita upload video asli buatan kita, ya apa gunanya jika kita upload video orang walaupun viewers nya banyak tapi tidak akan ter-monetize. Tapi kalau kita ingin meng-re-upload video harus pintar-pintar dalam tahap pengeditanya. Dan memang juga hasil dari re-uploadan cukup banyak.                                                                                                                                         Baca juga:tips menghindari re-upload copyright anime di youtube                                                                  
  4. Viewers yang menggunakan ADblock Yang ke empat yaitu di akibatkan viewers yang menggunakan ADblock. Karena dengan ADblock walaupun video kita sudah ter-monetize jika yang melihat video kita menggunakan ADblock otomatis video kita tidak akan tayang. Dan jika ingin tayang iklannya non aktifkan ADblock di browser kalian.                                                                                                                                                                                 Baca juga:apasih re-upload? dan apaitu copyright?

Mungkin cuman segitu yang bisa saya share, bila ada yang kurang mengenai materinya dan bila ada yang ditanyakan, silahkan komen dibawah sini. Jika artikel ini bermanfaat silahkan like dan share. Terimakasih:)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa video kita sudah di monetize tapi iklan tetap tidak muncul di video"

Post a Comment